News

Baru Masuk Kuliah, Lahan Parkir Jadi Masalah Pertama

Oleh Pada Pukul 19:28 wib | Rabu, 11 September 2013
Kampus 1 Unswagati

Unswagati – SetaraNews.com, Rabu (11/9) Mahasiswa di Kampus satu kesulitan mencari tempat parkir. Hal ini diakibatkan membludaknya mahasiswa baru yang mulai efektif perkuliahan. Belum lagi ditambah mahasiswa tingkat atas yang kembali mengadakan kegiatan proses perkuliahan seperti biasa.

“Ruwet ya, kalau mau parkir saja penuhnya minta ampun, kalau mau keluar yang paling depan pasti susah keluarnya.” Ujar Isna Saadah, salah satu mahasiswi tingkat satu Fakultas Ekonomi kepada SetaraNews senin lalu (9/9).

Gin Gin Fauzy yang juga ikut merasakan sesaknya lahan parkir di Kampus 1 ini juga ikut memberikan sarannya, “Ya kalau bisa sih parkirannya tertata rapi. Agar nyaman untuk dilihat.”

Jalan yang sempit dan hanya tersedia satu pintu akses keluar-masuknya, apalagi jika sudah siang hari. Dimana tingkat kesibukan mahasiswa dalam aktivitas kuliahnya berada pada puncaknya.

Masalah mengenai lahan parkir ini bukan hanya dialami oleh mahasiswa penghuni Kampus 1, tetapi juga ikut dirasakan oleh mahasiswa penghuni Kampus 2 terutama Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan yang selalu memarkirkan kendaraannya di lorong perbatasan Gedung Graha Pena Radar Cirebon dan SMK Kosgoro dan bahkan hingga menjorok ke badan jalan lantaran sempitnya lahan untuk tempat parkir.

Lahan yang mulai sesak ini belum lagi akan ditambah dengan mahasiswa tingkat akhir yang saat ini masih menjalani masa Kuliah Kerja Nyata dan yang sedang melakukan Praktik Pengenalan Lapangan atau magang selama beberapa bulan. Diperlukan pengaturan yang lebih praktis lagi untuk mengelola tata ruang di Kampus 1 dan 2 agar pengelolaan menjadi lebih baik lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>